Sabtu, 14 Januari 2012

performance art 'emangnya kalo suka mesti ada sebabnya ya?'



<< Rewind art #11 cuci otak
widih, performance art (lagi-lagi) pertama. judulnya "emang kalo suka mesti ada sebabnya ya?"
perform nya bareng sama kukuh. banyak yang salah paham ni tentang performance art ini. hahaha. sebenernya cerita aselinya gini,
waktu itu, sebelum rewind art hari kedua, ada pelajaran nirmana. dan dipertemuan itu, latihan presentasi karya buat uas ntar. aku sekelompok ama kukuh, lima, bayu, heru. ngga terlalu nemuin kesulitan waktu presentasi. eh abis itu kelompoknya jems tuh. dia sekelompok sama si ayan ama jenal juga. terus pas sesi tanya jawab, si dosen nanya, 'ini ko kenapa ga nyambung? bentuknya kenapa begini? bla-bla-bla-bla"
si jems dkk stuck tuh ga bisa jawab.  pengen ngebantuin juga bingung aku. yaudah, aku sama kukuh dibelakang cuman bisa ngedumel doang. dalem hati bilang, yaudah sih, biar bagus aja ga ada sebab lain, selain suka aja. emangnya kalo suka mesti ada sebabnya ya. sekalian nulis-nulis dimeja. akirnya aku punya usul, bilang ama kukuh buat perform aja judulnya itu. kata kukuh, kita keliling ke orang-orang, suruh mereka nulis pertanyaan-pertanyaan. terus akirnya pertanyaanya kita tempel ditembok, terus kita tulisin pertanyaan kita sendiri dikertas yang lain, yang ditaro diantara dua kertas yang lain.
tapi banyak yang malahan salah paham, karena pas itu lagi banyak gosip bergelimpangan. aku emang lagi suka sama orang, dan kbsr tau. kukuh pun gitu, lagi sukasama cewe basa jerman yang biasa disebutnya cecilia (nama samaran). banyak yang salah sangka, mereka pikir pertanyaan 'emang kalo suka mesti ada sebabnya ya' itu ditunjukin keorang yang kita sukain. lucu deh, biarin lah salah paham aja, ngga usah dilurusin. mana pas mau nulis "kenapa sama cecilia kuh?" malah jadi nulis "kenapa sama cecilia ku?" kesanya jadi "cecilia-nya aku". jadi banyak yang tanya deh. sambil menyelam minum aer jadinya. buat nyindir dosen, buat nyindir para cecilia-cecilia yang gamau nengok ke aku ama kukuh, "EMANG KALO SUKA MESTI ADA SEBABNYA YA?" :3

Tidak ada komentar: