Selasa, 15 Mei 2012

BERLEBIHAN

heh,
pernah ngga sih lo ngerasain punya emosi yang berlebih cong?
gue ngerasain loh. nih gue pamerin rasanya kalo emang lo punya emosi yang baik-baik saja, dan tidak berlebihan. dimuali dengan rasa panik yang berlebihan. biasanya terjadi kalo-kalo gue ketemu masalah yang sepele. paniknyaaa naujubilah. bikin kepala berat, pusing juga. bawaanya pengen tidur cepet, buat istirahatin otak. kaya elu abis berusaha gambar realis tapi sebenernya elu ngga bisa, atau ngga mahir.
terus juga, lo pernah kan ngerasa iri sama orang? yang terjadi ama gue ya sama demikian. tapi irinya bukan sama sesuatu yang penting. suka mikirin, ko dia gitu sih, ko gue ngga bisa ya? ko gitu? ujung-ujungnya gua malah jadi rada (emang sih) ngebenci si orang yang jadi objek pengamatan gue itu. ngga cepet bagi gue buat bisa sepenuhnya percaya sama orang lain. yaah semua itu sih gue timbang-timbang sendokir bor. ngga enak juga kan gue cerita sama orang gue kesel sama si objek tapi ngga jelas sebabnya. mungkin yang akan gue bilang adalah, 'gue rada ngga srek deh sama dia.'
pernah kan ngerasain sedih, marah, deg-degan ngga ada sebabnya? gue sering masa cong. ah parah banget, ngga jelas juga kenapa. gampang tersulut emosi gue. melankolis juga. alesan andalan gue adalah, mungkin karena sebenernya gue laper. kaya anak kecil, kalo laper kan ngambek. gue pun mikirnya gitu. ngga tau bener atau ngga, tapi ya senggaknya gue bisa meyakinkan diri sendiri, dengan alesan laper, gue jadi gampang ngambek, seengaknya gue bisa percaya kalau gue ngga aneh. benar kah? terserah kalian sih.
abis kesel atau nagis gitu, gue suka (gampang) ketawa-ketawa berlebihan bor. padahal yang diketawain juga gitu doang ngga lucu-lucu amat. ketawa aja. nggak dari hati juga. senyum-senyum dan menghibur diri sendiri. kata temen gue, senior sih, si amy (kaka bawang/madun) itu kalo keterusan ngga bae. bisa kenapa gitu ya (antara ngga inget dan ngga mau inget). oh, bisa punya kepribadian ganda (gua pernah dibilang gitu ama dosen). lucu bor punya kepribadian ganda. keren kaya di novel ama di pilem. tapi kalo lo ngerasain sendiri, dan lo telaah dengan baik, itu tanda-tanda (mungkin emang iya) orang stres. emosinya ngga terkontrol dan jiwanya terganggu. lo bisa menilai sendiri gue gimana ya.

dan belakangan ini bor, gue punya masalah yang bikin gue sampe memutuskan nulis beginian, membuat gue sadar akan emosi gue yang agak (mudah-mudahan cuman agak atau ngga sama sekali) berlebihan. karena gue males luar biasa. ngapain aja males. bahkan males-malesan juga males. suka empet sendiri sama diri sendiri. tapi ngga ada pergerakan, ngga ada semangat. ilang semua passion gue, ngga kuliah, ngga ibadah. bantuin orang rumah, untuk sekedar makan aja gue males. bawaanya pengen pergi, yang jauh. capeee rasanya. padahal ngga ngapa-ngapain. gue nyusahin orang banget. yaah maafin gue ya semuanya gue nysahin elu semua bor. gua kehilangan passion ngapa-ngapain. bahkan buat bangun tidur aja, gue harus berjuang parah buat nyemangatain diri. ngga enak banget rasanya. ngga punya target juga. perasaan ngga ada yang menarik disekitar gue. udah niat kuat-kuat buat berubah, eeeeh gini lagi-gini lagi.

booorr, gue lagi usahain buat ngendaliin semuanya. maaf ya banyak ngerepotin lo semua. mudah-mudahan ngerti kalian ya. doain gue biar punya passion lagi. biar ada semangatnya. biar ngelakuin sesuatu yang berguna. ngga cuman nyusahin lo. makasih banyak ya booor, :*


Bekasi, 16 Mei 2012
( 01:32 )


yang kehilangan passion
sarah fidiyanti

Tidak ada komentar: